Mau Puasa Lancar? Baca Tips Ini

Posted on

Selesai sudah beberapa waktu lalu puasa di Bulan Ramadhan. Bagi seluruh umat yang memeluk agama Islam menyambut dari bulan Ramadhan alias bulan puasa dengan full suka cita. Saat Bulan Ramadhan, disambut secara antusias oleh pemeluk agama Islam tuk melakukan aktivitas berpuasa sampai 1 bulan lamanya.

Jika dipkalianng secara medis, bulan ramadhan dapat menjadi ketika yang sangat tepat tuk memperbaiki pola makan tak teratur dan dapat mendetoks racun serta limbah didalam tubuh kita. Sebab didalam proses berpuasa ini badan kita bakal menyesuaikan diri, terutama proses metabolisme kita bakal sejalan dengan jadwal puasa.

Dimana pukul 3 subuh santap sahur, dan selesai itu tubuh musti tahan rasa lapar serta haus kira-kira 14 jam lamanya. Selesai itu barulah tubuh kita mendapat asupan gizi lagi. Umumnya didalam berbuka puasa kita diwajibkan tuk minum-minuman manis lebih dulu tuk membalikan cairan tubuh yang sudah hilang sepanjang berpuasa.

Namun, jika kita tak bisa mengatur pola hidup sehat sewaktu berpuasa pun berakibat fatal. Jelas saja kita mengidamkan bisa sehat serta produktif ketika menjalankan ibadah puasa.

Buat Perencanaan Makanan

Ada bagusnya kita mulai menulis perencanaan santapan apa saja yang mau dimakan ketika sahur dan buka puasa. Tulislah daftar menu makan yang rapi supaya tak bingung dalam memilih menu makan sahur serta berbuka puasa tiap hari. Didalam daftar menu makanan, pakai menu makan sehat serta seimbang juga hindari makanan yang berbentuk fast food.

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Ketika sahur, mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan sangat penting untuk tubuh karena bakal jadi sumber vitamin serta karbohidrat yang bagus tuk pencernaan kita ketika berpuasa.

Istirahat Cukup

Setelah asupan didalam tubuh sudah kita atur secara pola makan seimbang juga penuh nutrisi kita pun musti memperhatikan pola tidur. Ketika kelar solat tarawih hendaklah segera tidur malam sebab waktu tidur malam ketika bulan puasa cuma sedikit dan musti bangun ketika sahur. Maka, kita musti pkaliani-pkaliani mengelola waktu tidur supaya tetap sehat dan tak cepat ngantuk kala pagi hingga sore beraktivitas.

Tetap Berolahraga

Siapa bilang olahraga ketika berpuasa itu cukup berat dan memungkinkan sakit? Justru dengan selalu olahraga teratur badan kita akan senantiasa fit. Ketika berpuasa ada baiknya kita menjalankan olahraga kecil saja semacam jalan santai saat selesai sholat subuh. Tak perlu begitu berat yang terpenting badan kita selalu bergerak dan memproduksi keringat jadi makin sehat dan dipastikan tak gampang lemas.

Konsultasi ke dokter

Bagi kalian yang punya riwayat penyakit dan masalah kesehatan, sedikit baik kalian lekas konsultasi dengan dokter yang khusus mengurus penyakit kalian ini. Konsultasikan tentang keluhan kalian, seperti apa mengatur pola makan yang ideal bagi tubuh kalian, vitamin serta obat apa aja yang musti dan tak boleh dikonsumsi ketika berpuasa.

Aplikasikan Pola Minum 242

Masih ada banyak yang kerap mengeluh lemas, puyeng, bahkan hingga membatalkan puasa. Ini disebabkan lantaran masih tidak sedikit yang tidak paham seperti apa mengelola asupan nutrisi serta keseimbangan pola minum. Berbasis pada fakta itu, ada bagusnya kita melaksanakan ibadah puasa dengan mengerjakan pola minum dari 242. Pola minum 242 itu amat baik tuk kalian lakukan agar tetap dapat mengonsumsi air putih hingga 8 gelas sehari.

Pola minum 242 bila telah dijalankan dengan sempurna otomatis badan kita bakal bebas dari dehidrasi serta rasa haus berlebih. Jangan lupa juga tuk melengkapi asupan nutrisi pada menu buka puasa yang tak berlebihan juga makan sahur bernutrisi baik tuk menjaga daya tahan badan kita ketika berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *