AS Roma Terlampau Sering Jual Bintang Berharga

AS Roma Terlampau Sering Jual Bintang Berharga

Posted on

Kebijakan penjualan bintang AS Roma di sejumlah jendela transfer terbaru kenyataannya membikin sang juru tak-tik, Claudio Ranieri merasa resah. Anggapannya, AS Roma terlampau rutin menjual bintang vital menuju tim lainnya.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2018, Giallorossi melepas Alisson Becker menuju Liverpool dan Radja Nainggolan menuju Inter Milan. 1 tahun kemudian, giliran Daniele de Rossi yang dilepas usai kesepakatan kontraknya tidak lagi diperpanjang.

“Roma berlaga dengan amat bagus di kompetisi musim 2017-18. Namun, mereka lalu mulai jual para pemain yang jadi tulang belakang kesebelasan. Padahal, bintang-bintang ini dapat jadi pintu ke masa yang anyar didalam catatan sejarah Roma, ” kata Claudio Ranieri dilansir dari laman Football Italia.

“Memang kami sukses merekrut pemain baik. Namun, mereka perlu waktu untuk tumbuh. Terdapat lumayan kerugian sebab bintang-bintang sudah banyak jam terbang tidak menolong bintang-bintang baru buat merasa nyaman di sini, ” imbuhnya.

Ketidakmampuan AS Roma untuk mengulangi pencapaian cemerlang di kompetisi musim 2017-18 membikin Eusebio di Francesco perlu kehilangan tempatnya menjadi juru tak-tik. Claudio Ranieri pun diangkat untuk menajdi manajer sementara sampai penghujung kompetisi musim 2018-19. Dia juga merasa telah mengerjakan pekerjaannya dengan amat bagus.

“Ketika aku datang, bintang-bintang sulit buat bangkit di tingkat psikologis. Eusebio pergi dari kesebelasan yang spektakuler. Namun, peran kunci aku ialah, membangun kembali keyakinan diri dari bintang-bintang yang tengah terpuruk, ” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *